3 hari yang menyenangkan….

3 hari yang lalu adalah hari yang menyenangkan,,,sangat menyenangkang… aku dan istri bener2 menghabiskan waktu bersama di rumah ,,,,

Kita ga kemana-mana,,,Cuma belanja ke pasar tradisional yang ada di kota ini,,, dari rumah kita berangkat jam 10.00 (biasakan membaca doa keluar rumah ya, minta kepada Allah agar seluruh kegiatan yang kita lakukan diluar rumah menjadi aktivitas yang menghasilkan pahala🙂, ini doanya: Bismilaahi tawakkaltu ‘alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi), kami ke pasar dengan sepeda motor (sebelum naik kendaraan harus baca doa ya, biar Allah memudahkan kendaraan tersebut, berikut doanya subhaanal ladzii sakh-khoro lanaa haadzaa wamaa kunnaa lahuu muqriniin wa innaa ilaaa robbinaa lamunqolibuun.) trus mulai belanja untuk kebutuhan 1 minggu,,,, oya masuk pasarpun juga ada doanya… ini ni doanya “ Laa ilaaha illalahu wahdahu lasyariikalahu, lahulmulku wa lahulhamdu yuhyii wayumiitu wahuwa hayyun laa yamuutu, biyadihil khairu, wahuwa a’laa kulli syaiin qodiir “.

Kita membeli daging, telur, ikan, sayur2an, senang banget bisa nganterin istri belanja ke pasar, untung pasarnya tidak terlalu rame jadi kita bisa berjalan dengan leluasa,,,

Sebelum ke pasar kita sudah mempersiapkan apa2 aja yang akan dibeli,,,jadinya kita ga terlalu lama muter2,,,karena kita sudah tau apa yang mau dibeli,,alhamdulillah,,,🙂

Setelah belanja, kita langsung pulang,,,nyampe di rumah, istirahat sebentar…. (masuk rumah juga baca doa nya ya, ini doanya Bismillahi walajnaa wa bismillahi kharajnaa wa-alallaahi rabbina tawak-kalnaa) J, alhamdulillah semoga dengan kita selalu mengingat Allah dimanapun dan kemanapun pergi, kita selalu diberi perlindungan oleh Allah🙂

Eng ing enggggg,,,, masak session pun dimulai, pertama bikin peyek,,, istriku nyiapin bumbunya dan aku sibuk ngiris kacang2 untuk penlengkap bumbunya,,, setelah selesai aku bantuin nyicip setelah digoreng,,, dan hasilnya adalah, peyeknya uenak bangetttt,,,, pas peyeknya selesai digoreng pas pula peyek2 yang udah mateng abis kumakan,,,hehehe kena cubit mesra deh ama istri tersayang,,,wkwkwkkw🙂

Besoknya kita lanjutin masak, aku masih bertindak sebagi assistant chef,,, yaitu ahli dalam nyoba2in masakan heheheh🙂

istriku bikin soto, setelah nyari2 di internet, akhirnya dapet deh resep soto yang klop dan tidak terlalu ribet… namun sebelum buat istri sempat ga pede, karena sebelumnya belum pernah bikin soto, akupun bilang “kalo gitu ga usah aja, ntar ribet sendiri” namun istriku akhirnya membulatkan tekadnya untuk tetap bikin soto… dan ketika hampir selesai, aku disuruh nyoba,,, kaget banget ma hasilnya,,, istriku berhasil masak soto yang uenak tenannnnnnnnnnnnn,,, sotonya seger, dagingnya empuk,,, rasanya bener ueeenaaaakkkkk,,,salut,,,,salut…salut deh ma istri tersayang…

istriku emang bakat dalam masak, padahal belum pernah masak soto sebelumnya… alhamdulillah, dan menurutku, selain memang berbakat dalam memasak, rasa enak yang dihasilkan dari makanan tersebut adalah karena istriku memasaknya dengan cinta, cinta yang selalu hadir disetiap detik dalam kehidupan kita,,,cinta yang dikarenakan Allah,,, itulah hal utama yang membuat masakan istriku menjadi uenaaaakkkkk🙂 alhamdulillah…

begitulah 3 hari yang menyenangkan kami lalui bersama…

begitu indah, begitu membahagiakan,,,

semoga cerita ini bisa menginspirasi pasangan2 lainnya dalam menghadirkan cinta dalam rumah tangganya🙂

4 responses to “3 hari yang menyenangkan….

  1. Senangnya ya…😳

    Saya kalo masuk rumah selalu bilang “Assalamu’alaikum”:mrgreen:

    Saya wiken panjang kemarin malah merasa bosan. Gak ada agenda apa2 selain kopdar.😦

      • Wah, dari Pekanbaru ya.😀

        Hehehe, akun kaskus saya malah udah lama nih gak saya buka.
        Udah gabung sejak 2007, tapi jumlah post masih 200-an.😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s