Di Suatu Malam Minggu

Kurang lebih 1 bulan yang lalu saya makan mie ayam bersama dengan istri di depan sebuah swalayan yang lumayan besar di kota ini, waktu itu para pelanggan penuh sesak, mungkin karena malam minggu kali ya… Para pembeli tidak saja para anak muda yang lagi pacaran, ada juga orangtua yang membawa anak-anaknya… memang mie ayam yang saya kunjungi ini terkenal dengan enaknya….

Kami mengambil tempat duduk agak ke pojok, didepan kami ada keluarga yang bersiap2 untuk pergi karena telah selesai makan. Kami memesan 2 mangkok mie ayam dan 1 gelas jeruk panas. Tidak lama setelah kami memesan, tempat duduk yang kosong didepan kamipun diisi oleh satu keluarga, seorang Ibu yang membawa 3 anaknya. Satu perempuan dan dua lagi laki-laki. Aku hanya tersenyum melihat mereka dan terus ngobrol dengan istri tersayang, sembari melihat sesekali kepada keluarga yang ada didepan kami tersebut. Tepat didepanku adalah anak laki-laki yang berumur sekitar 7 tahun, setelah itu disebelahnya si Ibu sambil menggendong anak perempuan (sekitar 5 tahun) dan anak laki-laki lagi (sekitar 9 taun). anak laki-laki yang berumur 7 tahun terlihat lemas, entah sakit, entah ngantuk, aku tidak terlalu tau sedangkan si ibu hanya sibuk dengan anak yang perempuan dan anak laki-laki yang satu lagi.

Aku terus memperhatikan keluarga tersebut, si ibu masih tetap sibuk dengan 2 anaknya, sedangkan anak laki-laki yang berumur sekitar 7 tahun tadi masih tetap lemas dan tidak ceria.

Dalam pikiranku, kenapa anak laki-laki yang lebih kecil dibiarkan begitu saja? apakah anak tersebut melakukan kesalahan? Kalau bikin kesalahan, seberapa besar kesalahannya sehingga harus didiamkan? Apakah siibu memang memperlakukan anak-anaknya berbeda satu dengan yang lainnya? Kenapa harus ada perbedaan untuk setiap anak?

Naudzubillah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s