Siapkah Dengan Materi yang Berlimpah???

Siapa orang yang jika ditanya, kamu pengen kaya? Kamu mau dapet banyak uang? Semua orang yang akan ditanya dengan pertanyaan tersebut kemungkinan 99% akan menjawab “pengen” atau “mau”. Banyak orang yang mau menjadi kaya dan berlimpah materi. Namun siapkah dirinya untuk menjadi orang yang berlimpah materi???

Sering saya menemukan orang yang ternyata tidak siap dengan materi yang berlebih, di lingkungan kerja, lingkungan tempat tinggal bahkan dalam keluarga saya sendiri. Pada awalnya orang selalu memakai idealisme nya, ntar kalo udah kaya tidak mau sombong, ntar kalo udah mapan mau selalu memperhatikan orang lain, ntar kalo udah bermateri akan selalu menyumbang ke panti asuhan dan sebagainya. Dan setelah beberapa waktu berlalu, ketika mereka telah mendapatkan apa yang mereka inginkan, banyak dari mereka lupa daratan, mereka melupakan apa idealisme yang pernah diagung-agungkan sebelumnya. Naudzubillah…

Orang yang tidak siap dengan materi berlimpah akan melakukan segala cara untuk mendapatkan materi yang lebih lagi. Mereka tidak akan merasa cukup dengan apa yang sudah didapatkan. Materi adalah segalanya bagi mereka, mereka sanggup untuk mengorbankan hubungan persahabatan bahkan persaudaraan. Hanya demi sebuah kata yaitu MATERI.

Mari persiapkan diri. Persiapan untuk menjadi orang yang sukses dan rendah hati. Tekadkan hati untuk selalu bersih ketika tercapainya impian demi impian. Tetap bersyukur dengan segala yang telah didapat. Pahamilah, bahwa sekecil apapun yang telah didapat bukanlah karena kita, tapi dikarenakan oleh Allah yang maha kuasa, Allah yang memberikan kemampuan kepada kita untuk berusaha.

Semoga kita selalu menjaga hati. Menjaga agar tidak terlena dengan kenikmatan yang didapat dari limpahan materi yang bisa saja membutakan hati, menodai hati yang pada awalnya bersih dan suci. Semoga kita selalu dijauhkan dari orang-orang yang tidak siap dengan materi yang berlimpah ini.

2 responses to “Siapkah Dengan Materi yang Berlimpah???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s