Semangat Anak Down Syndrome

Tadi malam saya menonton sebuah acara kompetisi dance yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV di luar negeri. Saya jarang menonton acara ini dan karena kebiasaan saya yang memang suka megganti-ganti channel, akhirnya remote TV saya berhenti sejenak di sebuah channel yang menayangkan acara kompetisi dance yang judulnya adalah Got to Dance UK 2. Saya dan istri tersayang menonton sebuah group yang sedang menari. Group ini menari layaknya group-gorup yang lain. Mereka menari dengan lincah dan penuh semangat. Gerakan yang meliuk-liuk kesana-kemari sambil membawa sebuah pom-pom dimasing-masing tangan mereka membuat kemeriahan begitu menghiasi stage. Suasana menjadi gemerlap ketika mereka tampil. Sugguh luar biasa. Hasilnya adalah, yah anda sudah bisa menebak kan! Setiap juri memberikan bintang kepada mereka. Setiap juri sangat terkesima dengan penampilan mereka yang wah. Semua juri bilang kalo mereka memberikan penampilan yang menakjubkan dan banyak lagi puji-pujian yang lainnya. Itulah sebuah tontonan menarik yang saya lihat semalam. Sebuah kompetisi yang diramaikan oleh sebuah group yang terdiri atas anak-anak down syndrome. Mereka menari bersama bak penari professional mengiringi musik dengan lincahnya. Semangat yang terpacar membuat setiap orang yang melihat menjadi terpesona. Anak-anak yang memiliki keterbatasan namun bisa membuat sebuah karya yang menakjubkan. Salut bagi mereka. Tontonan semalam memberikan banyak arti bagi saya dan istri tersayang. Anak-anak dengan punya banyak keterbatasan bisa menghasilkan sebuah karya yang bagus. Saya yakin hal ini tidak terlepas dari kerja keras, semangat, keyakinan, tekad dan kesabaran yang dimiliki oleh anak-anak tersebut dengan orang tua mereka. Hal ini menjadi pelajaran bagi saya untuk bekerja lebih giat dan lebih keras lagi. Saya mempunyai impian untuk menjadi seorang penulis yang profesional. Namun saya sadar bahwa usaha saya dalam meraih impian itu belum maksimal. Walaupun tulisan-tulisan yang saya tulis bisa dibilang masih jauh dari standard, saya yakin bahwa saya bisa melakukannya. Semangat, usaha, kesabaran dan doa adalah kuncinya. Yak, saya harus lebih giat lagi!!! Ganbatte!!! Semoga bisa mengisnpirasi teman-teman yang membaca.

4 responses to “Semangat Anak Down Syndrome

Leave a Reply

