Geliat Blogger

Blogger Return Contest

Ketika sebuah tulisan belum bisa terpampang disebuah tabloid dan majalah. Ketika sebuah keinginan untuk menulis itu datang dan tak ada tempat untuk menyalurkannya. Blog pun tercipta. Sebuah media untuk mengekspresikan diri dalam bentuk tulisan. Sebuah media yang menjadi tempat sharing dan melepaskan energi menulis yang tertahan. Sebuah media multi manfaat yang berguna untuk berbagai bidang kehidupan. Wadah bersilaturahim dan memberikan kesempatan untuk menghasilkan tambahan penghasilan.

Tak habisnya kata jika berbicara mengenai dunia maya yang disebut Blog. Dunia seribu informasi yang susah terlepas dari kehidupan era technology yang tumbuh dalah hitungan detik dan diwarnai oleh ratusan ribu blogger.

Blogger adalah sebutan untuk seseorang yang aktif dalam dunia blogging atau owner sebuah blog.Owner blog menampilkan keunikan tersendiri dari blognya. Blog yang di design sebagai cerminan pribadi si empunya juga memberikan efek daya tarik yang menggoda pengguna internet dalam mencari informasi. Salah satu keunikan dunia blogging yang susah di dapatkan bila dibandingkan dengan media atau situs jejaring sosial lainnya.

Blogger pun berkembang dari waktu ke waktu. Tak sedikit para penulis terkenal menapak karirnya menjadi penulis profesional dengan diawali tulisan-tulisan yang ditorehkannya di sebuah blog. Karya-karya yang menjadi best seller dalam kancah dunia kepenulisan indonesia. Sebut saja Raditya Dika, seorang penulis buku best seller yang sebelumnya adalah seorang blogger. Ya, blogger-blogger tersebut bermetamorfosis menjadi seorang Penulis profesional. Sungguh menakjubkan.

Tak sedikit pula para blogger yang menjadi ahli dalam informasi dan technology, pakar kesehatan, cheff dan engineer yang memang berkompeten dibidangnya. Begitu banyak pengguna internet terbantu dengan program konsultasi yang mereka kelola di blog mereka masing-masing. Tak segan-segan, setiap topic dibahas mendetail dan konferehensif. Merekapun memiliki kontribusi dalam membuka cakrawala berfikir. Membantu merombak pola fikir tradisional menjadi pola fikir yang selalu out of the box.

Komunitas blogger yang juga berpartisipasi dalam bakti sosial pun adalah wujud dari sumbangsih para blogger di dunia nyata. Aksi donor darah, penggalangan dana untuk bencana alam adalah wujud dari kepedulian dan kepositifan orang-orang yang tergabung dalam komunitas blogger. Aksi positif yang berasal dari hati yang tulus.

Itulah sekelumit mengenai dunia blogging. Sesuatu yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi setiap pembaca untuk berpartisipasi meramaikannya. Partisipasi dalam membagi hal positif kepada orang lain. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini diikutertakan dalam Blogger Return Contest yang disponsori oleh Denaihati.

12 responses to “Geliat Blogger

  1. Pingback: Final Daftar Peserta Lomba « Catatan Anazkia

  2. Pingback: Daftar Peserta Lomba dan Perpanjangan Waktu Lomba - Daftar Peserta Lomba dan Perpanjangan Waktu Lomba - Daftar Peserta Lomba dan Perpanjangan Waktu Lomba - Daftar Peserta Lomba dan Perpanjangan Waktu Lomba | Asuhan Keperawatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s