I Love You

Saya mau Tanya, kapan terkahir kali teman2 menerima ucapan atau mengucapkan kalimat I love You dari maupun kepada pasangan resminya? Atau kapan terakhir kali teman2 mengatakan atau menerima kata sayang dari orang tua maupun anaknya?

Waktu adalah hal yang mempengaruhi rasa kasih sayang. Seiring dengan jalannya waktu, rasa kasih sayang antara suami dengan istri, antara anak dengan orang tua, antara sesama saudara kandung maupun sepupu, bisa menjadi pudar. Pudar karena merasa segan untuk mengatakan kalimat2 tersebut. Hal ini mungkin dikarena sebagian orang berpendapat jika umur semakin lanjut akan menjadi enggan untuk bermesraan. Bahwa semakin anak bertumbuh menjadi remaja, ia segan untuk menerima kata sayang dari orangtua dikarenakan rasa malu jika didengar orang lain. ”Takut dikatakan anak manja!!!” katanya.  Semakin lama, hal ini membuat rasa kasih sayang semakin memudar, pudar dan menghilang. Dan Apa yang tersisa? Yang tersisa adalah rasa hambar dan tawar. Kehambaran itu membuat kita tak saling peduli lagi, tak saling membutuhkan dan aura negatif pun menyelebungi kehidupan. Kalau sudah di taraf ini, kita bak orang2 yang sedang menuggu jemputan kematian dengan harus menghabiskan waktu dengan pasangan, orang tua, keluarga dan saudara. Naudzubillah…

Mungkin kita juga merasakan hal diatas, mungkin kepada orang tua, saudara maupun pasangan. Apakah teman2 mau mengalaminya?

Jawabannya, ya setiap orang pasti tidak menginginkan itu terjadi pada dirinya, pada keluarganya, pada saudaranya atau pada siapapun. Kalau signal tersebut sudah mulai terdeteksi, mari diperbaiki sesegeranya. Jangan malu untuk mengucapkan I love You kepada pasangan, jangan malu untuk mengatakan aku sayang ibu kepada orang tua, jangan malu untuk mengatakan ibu cinta kamu nak, jangan ada kata nanti untuk menghubungi saudaranya. Kalau tidak sekarang, kapan lagi kehangatan itu akan tercipta? Jangan biarkan kehangantan itu terpudarkan dan tersapu tanpa bekas seiring berjalannya waktu.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi saya dan teman2.

2 responses to “I Love You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s