Tips Keluarga : Semuanya Berawal dari Rumah – Part ISTRI

Oya, sebelumnya saya sudah membagi tips berumah tangga untuk suami. Sekarang ijinkan saya untuk berbagi tips kepada para istri yang mau mendambakan hidup yang harmonis.

Kehidupan yang sibuk dengan urusan sendiri-sendiri tanpa terasa hadir dalam kehidupan anda. Semua menjadi cuek dan rasa hambar akan hadir didalam rumah tangga anda. Aura negative akan berpendar di rumah anda dan hal ini tidak boleh dibiarkan. Anda mau merubahnya namun malu untuk mengatakannya. Anda tidak memiliki keberanian yang besar untuk mengajak diskusi suami anda dan mengatakan “Ayah, bagaimana kalau kita merubah hidup kita menjadi lebih harmonis?”.

Boro-boro untuk menanyakan pertanyaan tersebut, sebelum pertanyaan tersebut terlontarkan dari mulut anda, mungkin anda sudah membayangkan reaksi suami anda ketika mendengan pertanyaan tersebut. Mungkin sebuah bayangan bahwa suami anda akan marah besar ketika mendengar pertanyaan anda dan menjawab “O, jadi selama ini kamu tidak bahagia ya, tidak harmonis ya, jadi mau mu APA?”.

Menyeramkan bukan, sebuah bayangan yang tidak pernah diinginkan. Anda para istri pasti tidak menginginkan hal ini bukan.

Jadi, apa yang harus anda lakukan?

Anda menginginkan sebuah kehidupan yang bahagia. Jadi mulailah dengan diri anda sendiri. Jangan tunggu orang lain apakah itu suami, orang tua atau anak untuk melakukan perubahan. Sekali lagi mulailah PERUBAHAN dari diri anda sendiri. Berikut tips dari saya namun anda bisa mengembangkannya🙂.

Jika suami anda baru saja membelikan sesuatu seperti baju atau memberikan uang untuk membeli wajan baru sebagai pengganti wajan yang lama yang sudah bocor misalnya, atau suami anda baru saja memperbaiki loteng rumah yang bocor ataupun suami anda baru saja membersihkan pekarangan rumah dari rumput atau sampah yang berserakan maka yang anda lakukanlah adalah mengucapkan TERIMAKASIH. Ucapkanlah terimakasih dengan setulus hati sebagai tanda PENGHARGAAN dari apa yang telah dilakukan suami. Jika hal ini sudah lama tidak anda lakukan, mungkin suami anda akan heran atau sedikit canggung mendengarnya. Namun biarkan saja suami anda merasa canggung. bersikaplah wajar dan rileks jika suami merespon dengan mimik muka aneh. Lakukan hal tersebut secara terus-menerus dan penuh kesabaran, niatkan bahwa yang anda lakukan adalah untuk kebahagiaan anda. Kosisten dengan apa yang anda lakukan sehingga lama-kelamaan suami merasa DIHARGAI dan merasa DIBUTUHKAN. Saya yakin lama-kelamaan suami anda juga akan berubah secara perlahan-lahan. Yang dibutuhkan disini adalah KESABARAN anda karena suami biasanya cenderung lebih cuek.

Jika respon cuek suami masih terus berlanjut padahal anda sudah berusaha untuk merubah apa yang harus anda lakukan???

Jawabannya Insyaallah saya akan posting di lain waktu yah🙂 semoga bermanfaat.

2 responses to “Tips Keluarga : Semuanya Berawal dari Rumah – Part ISTRI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s