Hari Pahlawan 10 November

Hari ini adalah hari pahlawan. 10 november. Biasanya, instansi pemerintah merayakan hari pahlawan dengan melaksanakan upacara resmi. Dan bagaimana dengan anda? Sebagai generasi apa yang anda lakukan dalam merayakan atau menhormati hari pahlawan?

Kita tahu, begitu beratnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Mereka berjuang hingga tetes darah penghabisan. Mereka rela mati demi membebaskan negara kita dari penjajahan kaum feodal yang dengan semena-mena merampas hak bebas setiap orang yang hidup dinegara ini. Alhamdulillah, dengan rahmat Allah, para pejuang kita berhasil melepaskan belenggu penjajahan dari bumi pertiwi. Sungguh, kebebasan adalah nikmat Allah yang sangat besar yang terkadang terlupakan dalam keseharian kita.

Bagaimana kondisi generasi muda kita saat ini???

Memprihatinkan. Satu kata yang tidak bisa lepas dari benak kita. Sebagai generasi muda penerus bangsa kita merasa prihatin dengan banyaknya perilaku buruk remaja belakangan ini. Sebut saja NARKOBA. Obat terlarang ini masih marak dikalangan para remaja. Tidak sedikit media melaporkan adanya penangkapan para remaja yang sedang berpesta narkoba. Belum lagi pergaulan bebas para remaja yang berujung kepada praktek aborsi. Video mesum para remaja yang beredar didunia maya dan masih banyak lagi hal yang mencoreng muka para generasi muda saat ini. Naudzubillah.

Namun tidak sedikit pula generasi muda yang berprestasi. Banyak remaja indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa. Mereka bertarung di kancah internasional dalam memenangkan olimpiade ilmu pengetahuan, memenangkan pertandingan olah raga bahkan ada beberapa remaja yang masih sangat belia berhasil menciptakan program anti virus. MENAKJUBKAN. Sungguh prestasi-prestasi mereka sangat pantas diacungi jempol. Generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa. Generasi muda yang akan membawa negara indonesia kepada sebuah peradaban yang modern, berilmu pengetahun dan berahklak baik.

Namun apakah menjadi generasi muda yang baik hanya bisa ditandai dengan prestasi-prestasi yang gemilang? TIDAK.

Banyak hal yang bisa dilakukan dalam melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu. Tidak harus dengan sesuatu yang besar dan lansung mendunia. Sejatinya para generasi muda berprestasipun memulai segala sesuatunya dari hal yang kecil. Hal kecil yang membawa mereka kepada sebuah kesuksesan yang besar. Karena itu, marilah kita melakukan kegiatan-kegiatan positif dengan menebar banyak manfaat kepada orang-orang disekeliling kita. Lakukanlah dari hal kecil, semoga setiap hal kecil yang kita perbuat bisa memberikan manfaat besar bagi orang lain.

Semoga dengan melakukan hal kecil dan bermanfaat bisa menjadi sebuah cara dalam menghargai perjuangan para pahlawan. Mari bersama kita membangun negara yang lebih maju, berahklak mulia dan berkarakter positif.

Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s