Ni’mat Allah

Saya mencoba untuk me-list semua nikmat Allah. Berikut list nya:

  1. 2 mata yang berfungsi dengan baik dan bandingkan dengan saudara kita yang matanya tidak berfungsi dengan baik
  2. 2 tangan yang berfungsi dengan baik dan bandingkan dengan saudara kitayang tangannya tidak utuh atau tidak dapat digunakan dengan semestinya.
  3. 2 telinga yang bisa digunakan untuk mendengar dan bandingkan dengan saudara kita yang tidak bisa mendengar dengan baik.
  4. hidung yang utuh yang bisa mencium aroma disekitar dan bandingkan dengan saudara kita yang tidak memiliki hidung sehingga tidak bisa menciumi bau yang ada disekitarnya.
  5. rambut yang tumbuh dikulit kepala dan bandingkan dengan saudara kita yang kulit kepalanya sama sekali tidak bisa ditumbuhi oleh rambut.
  6. 2 kaki yang bisa digerakkan dengan normal dan bandingkan dengan saudara kita yang tidak memiliki kaki sehingga tidak bisa berjalan.
  7. dapat berbicara dengan lancar dan bandingkan dengan saudara kita yang tidak bisa berbicara dengan baik bahkan ada yang tidak bisa berbicara sama sekali.
  8. tempat tinggal yang bisa dijadikan untuk beristirahat dan bandingkan dengan saudara kita yang tidak memiliki tempat tinggal atau yang saudara kita yang menjadikan kolong jembatan sebagai tempat berteduh.
  9. makanan yang saya makan setiap hari dan bandingkan dengan saudara kita yang hanya makan 1 kali sehari atau bahkan tidak bisa makan sama sekali.
  10. minuman yang saya minum setiap hari dan bandingkan dengan saudara kita yang tidak bisa minum air mineral yang bersih.
  11. baju yang saya gunakan untuk menutupi aurat dan bandingkan dengan saudara kita yang hanya memiliki baju yang banyak atau bahkan hanya memiliki satu baju yang melekat dibadan.
  12. kendaraan yang saya pakai untuk bepergian dan bandingkan dengan saudara kita tidak memiliki kendaraan sehingga kemana-mana harus berjalan kaki dan menghabiskan waktu yang banyak untuk pergi ke suatu tempat.
  13. sendal dan sepatu yang saya jadikan alas kaki untuk melindungi kaki pada saat berjalan dan bepergian dan bandingkan dengan saudara kita yang tidak memiliki sendal sehingga kakinya melepuh karena panasnya jalan yang dilewati.
  14. bisa membaca dengan lancar dan bandingkan dengan suadara kita yang tidak memiliki kemampuan untuk membaca atau biasanya disebut buta huruf.
  15. alat komunikasi yang saya gunakan untuk menghubungi saudara dan teman untuk menjalin silaturahim dan coba bandingkan dengan saudara kita yang tidak mampu membeli alat komunikasi sehingga tidak bisa menghubungi orang-orang terdekatnya.
  16. televisi dan radio yang saya gunakan sebagai alat bantu untuk mendapatkan informasi yang uptodate dan bandingkan dengan saudara kita yang tidak mimilikinya, yang harus mencari ke tempat2 yang ada TV dan radio untuk mendapatkan informasi.
  17. listrik yang digunakan untuk menghidupkan seluruh peralatan rumah tangga dan bandingkan dengan saudara kita yang rumahnya tidak dialiri listrik sehingga kesulitan untuk mencari cara untuk mengoperasikan peraltan rumah tangga yang membutuhkan listrik.

Sungguh tidak akan mampu saya untuk me-list kan semua ni’mat Allah yang telah diberikan kepada saya dan keluarga. Beribu-ribu bahkan berjuta-juta ni’mat Allah yang kita rasakan disetiap detik kehidupan namun adakah kita menyadarinya. Adakah Allah meminta balasan dari setiap ni’mat itu? Atau adakah kita mensyukuri setiap ni;mat itu?

Banyak ni’mat Allah lainnya yang terkadang tidak disadari karena kealpaan kita sebagai manusia yang lemah. Dari sekian banyak ni’mat Allah masihkan kita mau untuk mendurhakai Allah, masihkah kita mengingkari akan keesaan Allah, masihkan kita tidak taat dan melanggar setiap aturanNYA.

Semoga tulisan ini bisa lebih membuka hati saya dan setiap pembaca untuk lebih meningkatkan taqwanya kepada Allah samata. Amin.

Semoga bermanfaat.🙂

One response to “Ni’mat Allah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s