Tips: Menjadikan Penyakit Sebagai Motivasi untuk Hal yang Positif

Hari ini saya sakit. Batuk, pilek, demam dan sedikit sakit kepala. Sungguh, kesehatan adalah sebuah ni’mat yang sangat besar. Ni’mat yang tidak dapat dinilai dengan materi. Penyakit adalah sebuah ujian bagi setiap hamba Allah. Tidak melihat ringan maupun berat penyakit tersebut.

Penyakit bisa menjadi negative dan dan bisa menjadi positif. Tergantung bagaimana kita memandang penyakit tersebut. Jika kita menjadi manusia biasa dan memandang penyakit sebagai sesuatu yang membuat badan terasa sakit, mengumpat atas wujud ketidakrelaan terhadapa penyakit yang diderita dan menghalangi segala kegiatan maka penyakit akan menjadi negative. Namun jika kita mau menjadi orang yang luar biasa, yang harus dilakukan adalah merubah sudut pandang dengan memaknai sakit sebagai suatu ni’mat. Kenapa suatu ni’mat? Karena sejatinya sakit berasal dari Allah, Allah memberikan perhatian kepada kita dengan memberikan penyakit, sedangkan penyakit adalah sesuatu yang bisa menjadi pengugur dari dosa-dosa yang kita miliki.

Ada hadits dari rasulullah yang mengatakan bahwa:

“Sesungguhnya Allah mengugurkan dosa-dosa orang yang sakit dengan penyakitnya, sebagaimana api menghilangkan kotoran-kotoran dari biji besi”

Alhamdulillah, semoga sakit menjadikan kita orang-orang yang selalu bersabar dan tetap berikhtiar dalam mengobati penyakit tersebut. Jadikan penyakit sebagai motivasi agar setelah sakit kita bisa hidup dengan pola hidup yang lebih sehat.

Dengan merubah sudut pandang menjadi positif, insyaallah aura positif akan selalu memayungi kita. Stay positive guys🙂

Semoga bermanfaat🙂

3 responses to “Tips: Menjadikan Penyakit Sebagai Motivasi untuk Hal yang Positif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s