Kusimpan engkau dihatiku


Duhai kekasih hati kugubahkan nasyid ini

Sebagai tanda cinta suci dalam naungan ilahi

Hari demi hari bersamamu kulewati

dalam suka dalam duka dalam meniti ridhoNya,

Ikrarkan bersama untuk tetap di jalanNya

Bahtera rumah tangga tladankan rasul mulia

Didik putra-putri sebagai amanah ilahi

Bekali akhlak imani jadikan mukmin sejati

Alhamdulillah, 1 tahun 5 bulan sudah kami berpacaran. Pacaran yang insyaallah diridhoi oleh Allah. Indahnya masa-masa pacaran sungguh tak bisa dituliskan dengan kata-kata, tak bisa diucapkan dengan lisan. Semua terasa indah dan bahagia. Ya, pacaran setelah menikah, ketika pasangan telah halal, ketika pasangan telah menjadi muhrim, ketika cinta tak menjadi sebuah larangan, menjadikan cinta sebagai penyempurna agama, insyaallah.

Saya punya tips, sebuah tips untuk memendarkan aura cinta di dalam rumah tangga. Ini 3 tips dari saya:

Pertama,

Bait diatas adalah sebuah nasyid yang berjudul dialog dua hati. Sebuah nasyid yang sering kami nyanyikan bersama, ketika suka dan ketika ada duka.

Bernyannyi bersama? Apakah anda pernah bernyanyi bersama dengan pasangan?

Kalau belum, coba lakukanlah.Nyanyikanlah sebual lagu yang penuh makna yang dapat membangkitkan cinta, yang dapat menyegarkan cinta, yang dapat menghangatkan cinta. Dari pengalaman kami, bernyannyi bersama-sama baik dalam suka dan bahkan ketika duka menerpa bisa menimbulkan kehangatan. Kehangatan yang menentramkan jiwa. Kehangatan yang mampu meredam keegoisan. Bernyanyilah bersama pasangan anda dengan penuh cinta, tulus dengan diiringi hati yang suci.

Kedua,

Surat cinta. Terdengar jadul (jaman dulu) ya๐Ÿ™‚. Namun cara ini sangat jitu untuk membahagiakan dan menceriakan pasangan. Walaupun mungkin dimasa ini orang sudah mulai melupakan untuk saling berkirim surat secara manual, bisa jadi hal ini disebabkan karena berkembangnya teknologi. Kemudahan untuk berkomunikasi via telepon seluler atau email membuat orang mulai mengabaikan cara penyampaian informasi melalui surat secara manual.

Coba ambil secarik kertas, tulislah kalimat-kalimat pujian untuk pasangan anda. Tulis dengan tulisan tangan dan berikan dengan senyuman yang tulus kepada pasangan, insyaallah hal ini bisa membuat pasangan anda menjadi bahagia, girang dan ceria.

Ketiga,

Simpanlah pasangan anda di hati anda๐Ÿ™‚. Gimana caranya ya? Caranya sederhana, ingatlah setiap moment kebersamaan yang dilalui dengan pasangan, tunjukkan rasa menghargai dan menghormati kepada pasangan anda dan jangan segan untuk meminta maaf jika memang melakukan kesalahan.๐Ÿ™‚

Semoga 3 tips dari saya bisa bermanfaat bagi setiap yang membacanya dan saya juga mendoakan agar keluarga mbak zoothera selalu dinaungi oleh ridho Allah, penuh kehangatan dan keceriaan. Amin ya Rabb.

Tulisan ini saya ikutsertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A yang diselenggarakan oleh zoothera

giveaway-5th-anniversary1

16 responses to “Kusimpan engkau dihatiku

  1. Terimakasihh yaa udah meramaikan GA saya, linknya udah disave dalam list peserta.. btw peserta pertama lohh untuk kategori 1 hehehe.. *jadi mikir susahkah sebenarnya?*๐Ÿ™‚
    Btw, Nice tips Bro….Sampe sekarang saya pun masih suka tuh surat2an sama suami walaupun via email.. seruuw

  2. Surat cinta? Boleh banget tuh tipsnya…secara di era digital begini sudah hal langka di lakukan untuk menulis surat cinta pada sang kekasih hati…

    Semoga pernikahannya selalu di berkahi serta sukses dengan GAnya

  3. Pingback: Apdet Peserta GA: Ce.I.eN.Te.A « the dots of my life = my history

  4. Resepnya mantaapp mas..he..he..saya udah pernah nyoba resep yang kesatu..yah..walau suara dikit-dikit fales (Aslinya siy banyakan fales..hee..he..), tapi aselii lho..bisa menjaga kekompakan..

    Salam kenal..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s