Sebuah IDE

Alhamdulillah, 5 tahun 3 bulan berlalu sejak pertama kali saya menyandang status karyawan swasta. Banyak hal yang telah terlewati selama 5 tahun 3 bulan ini. Alhamdulillah Allah telah memberkahi saya seorang istri yang sholehah setelah sekitar 3 tahun bekerja. Alhamdulillah.

Setelah menikah banyak perubahan telah terjadi pada diri saya, alhamdulillah saya merasa semua perubahan ini selalu mengarah kepada hal positif. Terimakasih ya Allah, Engkau semakin menunjukkan kebesaranMu dengan membukakan hati dan fikiran hamba disetiap detik kehidupan. Perubahan ini tentunya tak lepas dari dukungan istri Ani sayang yang dengan sabar mengingatkan dan membantu dengan pemikiran-pemikirannya yang cerdas dalam menghadapi semua hal.

Saya rasa semua orang tidak mau menjadi karyawan. Dan demikian juga dengan saya. Namun untuk melepaskan diri dari ketergantungan sebagai karyawan tidaklah mudah. Sebuah keberanian besar dibutuhkan untuk tidak menggantungkan hidup dari penghasilan rutin yang diterima setiap bulannya oleh seorang karyawan. Keberaninan untuk bermimpi menjadi seorang wirausahawan, entrepreneur, pengusaha atau businessman.

Alhamdulillah, sebuah keberanian bermimpi itu sudah muncul dalam benak saya yang kecil. Keberanian untuk memikirkan ide dalam berusaha. Keberanian inipun tak lepas dari hasil diskusi dengan istri Ani sayang hingga membukakan fikiran dalam mencari ide tersebut.

Sekarang sebuah ide sudah tertanam, kamipun melangkah ketahap pembelajaran agar ide ini bisa terimplementasi dalam kehidupan nyata. Dengan segala keterbatasan, kami yakin ada Allah yang akan membantu memberikan jalan dalam melewati semua tahap sehingga ide ini terwujud menjadi nyata. Insyaallah.

To be continued🙂

Semoga bermanfaat. Semangat berusaha🙂

2 responses to “Sebuah IDE

Leave a Reply

